RAPAT TIMWAS SELEKSI CPNS

 photo persiapantescpns.gif
Sebagai upaya pengendalian terhadap risiko atas pelaksanaan tes penerimaan CPNS di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar secara bersamaan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013, maka diperlukan keterlibatan banyak pihak untuk ikut serta melakukan pengawasan pelaksanaannya dari mulai penerimaan materi soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dari Panitia Seleksi Pusat (Pansel), pelaksanaan ujian sampai dengan pengamanan LJK dari peserta tes di Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banjarbaru. sebagai pihak yang diminta untuk ikut melaksanakan pengawasan, maka Inspektorat Kabupaten Banjar perlu mempersiapkan langkah kerja pengawasan guna mengantisipasi terjadinya risiko. 

Oleh karena itu, pada hari Jumat tanggal 1 November 2013, di Ruang Kerja Hijau (RKH) Kantor Inspektorat Kabupaten Banjar dilakukan pembahasan langkah kerja pengawasan pelaksanaan tes penerimaan CPNS yang dipimpin oleh inspektur dengan Tim pengawas. Meskipun RKH tersebut belum sepenuhnya selesai, namun sudah dapat dimanfaatkan untuk kegiatan rapat tim, diharapkan dengan perubahan suasana tempat rapat dapat memperkaya ide-ide yang disampaikan. 

Demikian halnya dengan rapat timwas tes CPNS, pembahasan langkah kerja pengawasan dalam rangka mengurangi risiko berkembang semakin detail khususnya berkaitan kegiatan pengendalian terhadap terjadinya kebocoran soal. Oleh karena itu dirumuskan untuk menambah beberapa kegiatan dan langkah kerja yang belum tercantum dalam Standart Operating Procedured (SOP). Salah satu diantaranya adalah memberikan segel pada tempat-tempat dimana bahan soal tersebut disimpan. 

Dengan kesiapan Timwas Inspektorat Kabupaten Banjar dalam memahami langka kerja pengawasan, maka tugas mengawal dokumen negara dan penyeleggaraan tes penerimaan CPNS dharapkan dapat berjalan lancar, aman dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.