KUNJUNGAN KERJA INSPEKTORAT KOTA DEPOK

Bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Banjar, Drs. H. Sirajuddin, M.Pd selaku Plh. Inspektur Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Kota Depok yang dipimpin oleh drg. Novarita. Pada kesempatan itu, drg. Novarita menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya studi banding adalah dalam rangka menggali informasi mengenai peningkatan kapabilitas APIP yang telah dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Banjar.


Pada kesempatan itu juga,
Drs. H. Sirajuddin, M.Pd menyampaikan bahwa Inspektorat Kabupaten Banjar telah mencapai level 3 dengan catatan dalam peningkatan kapabilitas APIP berdasarkan hasil quality assurance yang dilaksanakan oleh BPKP Pusat pada bulan Juli 2016. Kapabilitas APIP level 3 ini merupakan hasil kerja sama seluruh APIP di Inspektorat Kabupaten Banjar.

Acara dilanjutkan dengan paparan mengenai proses pembangunan kapabilitas APIP oleh Kencana Wati, S.Hut, ME selaku Ketua Tim Self Improvement yang didampingi oleh Min’am Naqi selaku Ketua Tim Self Assesment. Kencana Wati yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat, menyampaikan bahwa Kapabilitas APIP level 3 Inspektorat Kabupaten Banjar dicapai melalui pembangunan nilai, etika dan komitmen yang ditunjang dengan tersedianya infrastruktur dan prosedur dalam menunjang kegiatan pengawasan. Pembangunan nilai dan sistem tersebut telah dimulai dari tahun 2010 dan terus berlanjut hingga saat ini disesuaikan dengan dinamika peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata antara Inspektur Kota Depok dan Plh. Inspektur Kabupaten Banjar. Pada kesempatan itu juga diserahkan CD yang berisi dokumen infrastruktur Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Banjar. (mn80)